Cara Mengganti Nama Komputer Dan Workgroup

advertisement
Selamat datang sahabat fahmi blogger, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu pengetahuan mengenai cara mengganti nama komputer dan workgroup pada komputer/laptop,jadi bagi kalian yang ingin melakukan sharing data pada jaringan lokal (Lan), Computer Name (nama komputer) harus berbeda,tetapi WORKGROUP harus sama. Mengapa? Karna jika diibaratkan, workgroup adalah sebuah komunitas khusus,dimana hanya orang-orang yang berada dalam komunitas tersebut yang bisa berbagi informasi atau data,dan computer name/nama komputer adalah sebuah identitas agar tidak terjadi kesalahan saat berbagi data/sesuai dengan komputer yang dituju.

Nah,bagi kalian yang belum mengetahui cara mengganti nama komputer dan workgroup bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1.Pada icon Computer/My Computer di desktop klik kanan lalu pilih properties 


2.Setelah itu klik change setting seperti contoh gambar dibawah ini.


3.Kemudian pilih/klik change


4.Pada bagian Computer Name itu adalah nama komputer,anda bisa menggantinya dengan nama yang anda inginkan,lalu pada bagian workgroup itu adalah workgroupnya,anda bisa mengganti workgroupnya sesuai dengan workgroup komputer yang ingin anda ajak bertukar/berbagi data.
Setelah anda mengganti nama komputer/workgroup,klik OK lalu restart komputer/laptop anda.


Sekian artikel kali ini,semoga artikel mengenai cara mengganti nama komputer dan workgroup ini dapat bermanfaat

2 Responses to "Cara Mengganti Nama Komputer Dan Workgroup"

Powered by Blogger.